Wednesday, October 21, 2015

Burung Gereja, Masteran Murah nan Dahsyat

Suara crecetan Gereja Tarung, akan terdengar mewah jika mampu dibawakan MB anda dengan panjang. Inilah yang menyebabkan burung gereja semakin diminati dan dicari oleh kalangan kicau mania sebagai salah satu burung masteran terbaik untuk murai batu. Kini ditengah pemukiman kota-kota besar, burung gereja semakin sulit ditemukan, meski habitatnya belum terancam namun populasinya semakin berkurang.  
Burung Gereja (Burger)

Pelihara sedari anakan
Jika anda ingin memelihara burung gereja sebagai salah satu burung masteran dirumah, maka pilihannya hanya dua : belilah burung gereja yang sudah gacor atau mencari burung gereja yang masih anakan / lolohan. Memelihara burung gereja dewasa atau bahan hanya akan menjadi usaha yang sia-sia saja, karena burung ini bersifat sangat giras dan lincah.

Jika anda menemukan burung gereja yang masih anakan maka anda dapat mengajarinya makan voer dan/ makan millet semua terserah anda. Burung gereja adalah pemakan yang rakus oleh karena itu ia akan mudah untuk beradaptasi. Anda dapat menggunakan sangkar lovebird sebagai salah satu sangkar pilihan untuk anakan burung gereja anda. Burung gereja anakan harus diisolasi dari burung gereja liar agar tidak ikut ikutan liar. Jika disekitar kediaman anda masih banyak sekelompok burung gereja yang beterbangan maka anda harus mengisolasi anakan tersebut dengan menempatkan anakan burung gereja tersebut di dalam ruangan tersendiri hingga beranjak dewasa, keluarkan hanya untuk dijemur sekali-kali dalam waktu pendek, dan malam hari dapat diangin-anginkan.

Burger dapat diajari makan Voer dan atau Millet

Nah beruntung bagi anda yang dikediamannya masih banyak populasi burung gereja liar, anda hanya perlu untuk memancingnya agar setiap hari datang ke rumah anda, salah satu caranya adalah dengan jalan menyediakan biji milet putih sebagai umpannya.
Taburan Millet untuk mengundang Burger datang

Selamat mencoba !
October 21, 2015 untuk ringadraz.blogspot.com

No comments:

Post a Comment