Monday, May 18, 2015

Senjata Andalan 40 Murai Batu Juara

Dari beberapa media online yang ada saat ini. Kali ini saya mengumpulkan sebanyak 40 Murai Batu Juara Lomba alias Murai Jawara untuk menelaah lebih jauh mengenai apa sih yang menjadi lagu / senjata andalannya ketika dilombakan sehingga mampu membuatnya layak menjadi sang Juara.

Cililin Masih mendominasi sebagai senjata andalan
Hasilnya pun tidak mengejutkan, Cililin masih dianggap sebagai senjata yang paling ampuh untuk menarik perhatian para Juri yang tengah bertugas dilapangan. Bagaimana tidak, bayangkan dari 40 Murai Jawara yang dikumpulkan secara acak, 38 diantaranya mampu memuntahkan tembakan Cililin dengan baik sebagai senjata andalan saat lomba berlangsung. Hanya 2 Murai Batu Jawara saja yang tidak mengeluarkan lagu Cililin saat digantang dan masuk nominasi.

Sementara 4 senjata andalan favorit lainnya diisi oleh Lovebird, Kenari, Cucak Jenggot dan Kapas Tembak.
Senjata andalan 40 Murai Batu Juara
Berikut informasi detailnya
Data dikumpulkan secara random, dari beberapa media online
Bukan hal mudah
Mengingat murai batu adalah spesies kicauan yang cerdas. Maka tidaklah mudah mensetting agar murai batu gacoan anda mampu membawakan isiannya saat digantang dengan baik. Justru disinilah letak tantangan yang sebenarnya. Nanyi kita bahas hal ini dalam artikel selanjutnya :-) .

Informasi ini semoga saja dapat berguna bagi anda untuk sekedar melihat kembali sudah tepatkah langkah yang diambil untuk memaster murai batu kesayangan anda dirumah. Agar kelak ia dapat mempunyai senjata andalan yang dapat membawanya layak untuk masuk ke zona koncer. Selamat mencetak murai batu juara lomba. Wasallam...

May 19, 2015. ringadraz.blogspot.com


Artikel Terkait Lainnya:
Cililin, Burung Masteran Yang Paling Diburu
Masteran Favorit untuk Trotolan Murai Batu
Trik Pemasteran pada Murai Batu


No comments:

Post a Comment